Thursday, January 21, 2016

Cara Mengakses File di Linux dari Windows ( DualBoot )


Cara mengakses file di linux dari windows ( dual boot )
Ext2explore
Anda mungkin belum tau kalau file di Linux kita ( dualboot ) bisa diambil dari windows bukan? Karena windows memang tidak bisa membaca partisi linux di harddisk kita. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi yang bernama Ext2explore, bisa didownload diakhir artikel ini secara gratis.
Dengan aplikasi ini anda tidak perlu repot-repot untuk me-restart dan masuk ke linux untuk mendapatkan file anda di partisi linux. Aplikasi ini bersifat portable anda tidak perlu menginstallnya cukup di Run As Administrator saja, kalau tidak di Run As Administrator maka aplikasi ini tidak bisa membaca partisi linux ( Ext2/3/4 ). Aplikasi ini bisa berjalan di windows dan teman-temannya.
aplikasi pembaca filfe linux dari windows
Ingat! Aplikasi ini hanya dapat membaca (read) dan tidak bisa menulis(write) atau mengedit file yang ada di partisi Linux, tetapi bisa menyimpan file yang ada di Linux ke dalam partisi windows kita. Silahkan download aplikasinya di bawah ini :)
Sekian postingan saya, jika ada kesalahan dan kekurangan saya minta maaf. Silahkan disahre ke teman-teman biar pada tau! :)
Bila ingin copas silahkan cantumkan link berikut.
Source : http://www.sibro21.org/2016/01/cara-mengakses-file-di-linux-dari.html


(Oleh : )

1 komentar

walaupun read udah lebih dari cukup kak sibo :) ,bisa tau struktur linux sendiri tanpa harus masuk linux (y) nice

Berkomentarlah dengan baik kalo bisa yang bersifat membangun biar blog ini dapat terus update dan lebih baik lagi ^_^
EmoticonEmoticon

asjasb