Tips Sukses Mengerjakan Soal Ujian Dengan “CEPAT dan TEPAT”

1 min read

Assalamualaikum

Hai para sahabatku!!!!!!
di hari yang penuh kegembiraan ini saya akan memberikan beberapa tips yang ampuh untuk membangkitkan rasa percaya diri kalian saat mengerjakan soal-soal ujian di sekolah kalian.soal ujian yang menurut mereka sulit memang terkadang membuat para pelajar jadi pusing gimana sih caranya mengerjakan soal ujian..apakah memilih jalan keluar yaitu Mencontek?? apa harus nyimpen selembar materi di sorokan meja ujian??..

 

itu cara yang sudah kunoo Gaess !!! toh nanti nggak buat kita semakin pinter ,malah membuat kita dosa .apalagi kalau udah ketahuan pengawasnya, bisa gawat Loo!! untuk itu saya buatin nih teh anget,,upss untuk aklian yang pingin hidup bahagia kayak aku..hehe gak usah basa basi ..inin dia Tips Sukses Mengerjakan Soal Ujian Dengan “CEPAT dan TEPAT” berdasarka pengalaman saya sendiri.

  1. dimuali dari niat dari dalam hati dengan membaca bismillah dan berdoa “saya niat belajar dengan sungguh-sungguh untuk memperluas ilmu pengetahuanku agar dapat menjawab semua soal-soal ujian dengan benar”
  2. lakukan kegiatan yang anda doakan tadi dengan ikhlas dan penuh percaya diri..sehingga Tuhan pun meridhoimu teman..
  3. jangan sekalipun berharap ingin mendapat ranking pertama dengan nilai tertinggi,karena sesungguhnya jika sudah mengerjakan soal ujian dengan sungguh-sungguh ,soal nilai dan ranking pasti akan mrngikuti
  4. saat belajar ,sebaiknya kisi-kisi yang sudah di berikan oleh guru di baca dan di perhatikan baik-baik,dan rangkumlah materi yang sudah di tentukan untuk menjadi soal ujian dan ambil materi yang penting-penting di selembar kertas atau di buku,setelah itu bacalah dan pahami apa yang telah kamu rangkum tanpa harus menghafalnya.baca beberapa kali sehingga kamu akan merasa sidikit demi sedikit menguasai semua materi itu.
  5. saat mengerjakan soal ujian,perhatikan baik-baik apa yang diinginkan sebuah soal itu,jangan memikirkan bahwa kamu tidak setuju dengan soal itu,itu aka menjerumuskanmu ke arah yang salah.
  6. isi jawaban dengan baik dan benar sesuai apa yang telah kamu pelajari tadi,sehingga tiada lagi rasa ragu yang berada di pikiranmu
  7. setelah tuntas mengerjakan seluruh soal ujian,maka teliti lagi apa yang sudah kamu jawab,kemudian kamu baru bisa mengumpulkan lembar kerja ujianmu ke pengawas.
Sekian..beberapa tips yang telah saya berikan kepada para sahabat..dengan begitu secara langsung kalian telah mengerjakan soal soal ujian dengan Cepat dan Tepat tanpa ada rasa ragu, mengerjakan tips -tips yang saya berikan diatas.insyaallah akan bermanfaat dan menghasilkan generasi yang lebih jujur tanpa harus menyontek teman atau ngrepek materi saat ujian..terima kasih… wassalamualaikum..

Aljabar Boolean

sibro
1 min read

Yang Dimaksud Swapping

sibro
2 min read

Tentang Memori Internal

sibro
3 min read

Leave a Reply